Markas kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Kabupaten Kepulauan Yapen, Provinsi Papua, digerebek polisi. Kapolres Kepulauan Yapen AKBP Herzoni Saragih membantah isu yang beredar di media sosial tentang adanya pengungsian warga di Distrik Kosiwo, Kabupaten Kepulauan Yapen.

“Saya perlu tegaskan bahwa tidak ada masyarakat di Ambaidiru yang mengungsi. Masyarakat Ambaidiru baik-baik saja dan beraktivitas seperti biasa, tidak ada yang mengungsi ke hutan,” kata Herzoni Saragih,

Kapolres menyebutkan, kehadiran anggota Kepolisian di Kepulauan Yapen guna memberikan rasa aman kepada masyarakat. Juga menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat secara umum.

“Tidak ada ruang bagi kelompok yang bersebrangan dengan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Kita pasti berikan tindakan tegas terhadap mereka,” tegas Herzoni.

Herzoni meminta masyarakat untuk tidak gampang percaya terhadap informasi yang belum diketahui kebenarannya.

“Sebagai aparat keamanan, Polres Kepulauan Yapen mengimbau kepada masyarakat agar tetap bersatu dan menjaga situasi agar tetap kondusif. Masyarakat diminta untuk tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang tidak benar yang beredar di media sosial, karena hal itu hanya bertujuan untuk mengacaukan situasi masyarakat,” cetusnya.

Sumber : Merdeka.com

Share.
Exit mobile version