Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat bersama Dewan Pimpinan Cabang (DPC) se-Papua Barat menggelar rapat kerja daerah tahun 2023 di Sekretariat Partai Demokrat di Jalan Basuki Rahmat kota Sorong Papua Barat Daya, Sabtu (7/1/2023).

Sekretaris DPD partai Demokrat Papua Barat, Jongky R Fonataba, menyebutkan rapat kerja partai Demokrat tersebut melibatkan ketua, sekretaris dan bendahara DPD dan DPC partai Demokrat se-Papua Barat.

“Saat ini pengurus, ketua, wakil ketua, sekretaris dan bendahara DPD Demokrat Papua Barat dan ketua, wakil ketua, sekretaris dan bendahara DPC se-Papua Barat, menggelar rapat kerja, agendanya adalah membicarakan bakal calon legislatif 2024 dari partai Demokrat,” ujar Fonataba.

Menurutnya, rapat kerja dengan agenda tersebut untuk mempersiapkan bakal calon legislatif dari partai Demokrat yang akan maju di provinsi Papua Barat maupun di provinsi Papua Barat Daya.

Dikatakannya, partai Demokrat Papua Barat sudah siap dan sekarang sedang melakukan komunikasi dan konsolidasi secara menyeluruh bersama pengurus DPC yang ada di Papua Barat dan Papua Barat Daya.
“Untuk saat ini DPD Demokrat Papua Barat sudah siap dan sedang konsolidasi dan cepat beradaptasi dengan pemekaran provinsi Papua Barat Daya

Dikatakannya, tentu banyak yang bertanya soal kepengurusan partai Demokrat Papua Barat Daya seperti apa. Tentunya kata Jongky hal tersebut sudah ada penekanan dan petunjuk serta kewenangan dari DPP untuk ketua DPD Abdul Faris Umlati untuk mengatur segala mekanisme di partai Demokrat Papua Barat dan Papua Barat Daya.

“Sudah ada penekanan dari DPP partai Demokrat serta kewenangan diberikan kepada ketua DPD Demokrat Papua Barat, Abdul Faris Umlati untuk mengatur segala mekanisme di partai Demokrat Papua Barat dan Papua Barat Daya dalam persiapan Pemilu 2024,” ujar Fonataba.

Dikatakan dalam waktu dekat pihaknya akan mengumumkan kepengurusan DPD dan DPC partai Demokrat di provinsi Papua Barat maupun di Papua Barat Daya.

source: kumparan

Share.
Exit mobile version